Articles

Sub Bagian Keuangan dan Umum

Bendahara Pengeluaran :

 

  • Mengelola uang persediaan.
  • Melakukan Pembukuan semua transaksi Pengeluaran.
  • Melakukan pengujian dan pembayaran berdasarkan perintah PPK (serta menolak perintah pembayaran apabila tidak memenuhi persyaratan untuk dibayarkan).
  • Membuat Pertanggung jawaban Rutin dan Surat Pernyataan Pertanggung Jawaban Belanja.
  • Penutupan Buku Kas.
  • Mengeluarkan gaji untuk Honorer/Tenaga Kontrak.
  • Menyiapkan dan mengarsipkan semua tanda bukti pengeluaran untuk ditandatangani KPA, PPK dan Bendahara Pengeluaran.
  • Membuat, memotong dan menyetorkan pajak.
  • Membuat Laporan PertanggungJawaban Bulanan ke KPPN.

Bendahara Penerima :

  • Melaksanakan tugas kebendaharaan yang bersumber dari Penerimaan Negara Bukan Pajak.
  • Menerima dan menyetor uang Pendaftaran, Redaksi/Leges, dll ke kas Negara.
  • Membuat laporan Bulanan, Triwulan dan Tahunan.

PPABP (Petugas Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai) :

  • Membuat daftar gaji.
  • Membuat SKPP Sementara.
  • Membuat gaji susulan dan kekurangan gaji.
  • Membuat Daftar uang makan dan lembur.
  • Mengisi Dosir/Kartu Pengawas.
  • Membuat Tanda Terima dan LPJ Remunerasi.

Staf Pengelola Keuangan :

  • Operator Komputer untuk SAKPA/SAIBA, KOMDANAS, Laporan SAI
  • Melakukan Rekonsiliasi Internal SAKPA dengan SIMAK-BMN.
  • Melakukan rekonsiliasi SAK ke KPPN dan Pengadilan Tinggi.
  • Membuat Laporan Realisasi Anggaran.
  • Menyusun CaLK.
  • Membantu Tugas-Tugas Keuangan

Staf Bagian Umum :

  • Meregister surat masuk dan keluar.
  • Mengirim surat-surat keluar.
  • Menyerahkan surat-surat masuk kepada Ketua melalui Pansek.
  • Menyiapkan kartu kendali surat masuk.
  • Membuat laporan bulanan Kegiatan Administrasi.
  • Menginventarisir semua barang milik Negara
  • Membuat laporan barang inventaris :
    -Triwulan.
    -Semester.
    -Tahunan.
  • Menerima mencatat, mengklasifikasikan, memberi nomor kode buku-buku perpustakaan.
  • Melebel buku-buku.
  • Mengelompokan buku-buku sesuai dengan jenis.
  • Membuat catalog.
  • Mengisi register pinjaman.
  • Melasanakan pengamanan, perawatan dan kebersihan kantor, termasuk gedung, perlengkapan serta sarana lainnya.